Pages

Ads 468x60px

Jumat, 09 Maret 2012

Manfaat internet untuk kehidupan sehari-hari


Dapat menambah wawasan :
Kenapa sih dapat menambah wawasan ? karena dengan adanya internet ini kita dapat mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah maupun dikampus yang kita tidak dapat mengetahui melalui guru maupun dosen. Dengan internet juga dapat membuka jalan pikiran kita agar lenih luas memandang dunia ini .
Mendapatkan banyak ide :
Kenapa banyak mendapatkan ide ? karena dengan internet kita dapat melihat profil-profil orang yang berhasil sehingga menimbulkan motivasi untuk kita menjadi seperti itu, sehingga timbullah ide untuk melakukan hal yang lebih dari orang tersebut. 
 Akses ke pakar
Tiknologi infomasi dan komunikasi menghilangkan batas ruang dan waktu sehingga memungkinkan seseorang siswa berkomunikasi dengan pakar di tempat lain. seorang siswa di makkasar dapat berkonsoltasi dengan seorang dosen di bandung atau bahka di Palo Alto, Amerika Serikat. 
 Akses ke sumber informasi dan perpustkaan online
Contoh-contoh sumber informasi yang tersedia secara online sebagai berikut.
1) Midea kerja sama.
Kolaborasi atau kerjasama antara pihak-pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan dapat terjadi dengan lebih mudah,efesien,dan lebih murah.
2)Berbagi hasil penelitian
Internet telah banyk digunakan sebagai sumber informasi untuk menunjang pendidikan. internet telah dimanfaatkan untuk berbagi hasil-hasil penelitian yang dilakukan di belahan dunia berbeda. Hal ini menyebabkan hasil penelitian yang dilakukan oleh seseorang dapat dimanfaatkan orang lain. Hal semacam ini bisa mencegah terjadinya penelitian yang sama yang berulang.
3)Diskusi onlineDiskusi online adalah diskusi yang dilakukan dengan media internet. Aplikasi diskusi online memungkinkan para pelajar dapat saling bertukar fikiran dan tanpa harus berkumpul di suatu tempat.
Sarana komunikasi,
Kenapa sebagai sarana komunikasi ? karena dengan internet memungkinkan kita untuk saling berkomunikasi secara tak terbatas. Tidak terbatas ruang dan tempat, mungkin ini juga bisa dilakukan dengan handphone. Tentu saja, tetapi dengan jejaring sosial seperti Facebook, twitter di internet, memungkinkan kita untuk menemukan teman lama yang tidak pernah bertemu karena masalah tempat, menemukan teman-teman baru dari berbagai wilayah, bahkan menemukan informasi orang-orang kita ingin ketahui keberadaanya. Semua bisa dan mungkin dilakukan
di jejaring sosial, dan tanpa harus beranjak tempat.
Dapat menambah uang
Kenapa dapat menambah uang ? untuk sebagian kalangan muda ataupun tua banyak yang berbisnis melalui internet sehingga memudahkan usaha tanpa harus berpanas-panasan diluar rumah, atau bertatap muka secara langsung untuk terjadinya komunikasi antara pembeli dan penjual.
Harapan kedepan untuk internet
Semakin maju dan semakin luas saja cakupannya, semakin mudah lagi untuk diaksesnya , lebih bermanfaat ilmu pengetahuannya, lebih aman lagi untuk di akses anak-anak agar tidak terjadi penyalahgunaan internet .



sumber: berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar